Kamis, 11 Juni 2015

Published 17.24 by with 0 comment

Belajar Bahasa Inggris Kapan Verba Tidak Merupakan Verba

belajar bahasa inggris tentang frasa verbal, belajar bahasa inggris tentang verba bukan merupakan verba, belajar bahasa inggris perihal verba tidak merupakan verba, belajar bahasa inggris seputar verba tidak merupakan verba, belajar bahasa inggris membahas verba tidak merupakan verba, belajar bahasa inggris mengulas verba tidak merupakan verba, belajar bahasa inggris mengupas verba tidak merupakan verba, frasa verbal jadi bahasan belajar bahasa inggris
 Sumber: www.Google.co.id/gambar/verbals


Belajar Bahasa Inggris: Kapan Verba Tidak Merupakan Verba



Beberapa sesi terdahulu kita telah mengulas tentang frasa dan belajar Bahasa Inggris online kali ini kita masih akan mengulas tentang frasa tetapi yang tergolong dalam frasa verbal. Ada tiga jenis frasa verbal: frasa gerund, frasa partisipial, dan frasa infinitif. Ketiga frasa tersebut menurut hemat penulis perannya sangat penting dalam konstruksi kalimat Bahasa Inggris. Berikut ulasan selengkapnya.

Pertanyaan: Kapan verba bukan merupakan verba? Jawab: Ketika verba itu merupakan verbal. 
Verbal adalah bentuk verba partisipial atau infinitif yang digunakan sebagai kelas kata yang lain, sebagai nomina, adjektiva, atau adverbia. Sebuah frasa yang dikepalai oleh sebuah verbal adalah frasa verbal. Sebelum kita, sebagai pembelajar Bahasa Inggris beranjak lebih jauh, kita perlu membedakan antara frasa verba dan frasa verbal.

Frasa verba: frasa verba harus mengandung verba yang bertenses (tensed verb)--baik verba present atau past tense yang berkesesuaian dengan subyek dari klausanya. Semua frasa verba, singkatnya, harus memperlihatkan subject-verb agreement.

Frasa verbal: verbal tidak memiliki bentuk present atau past tense. Oleh karena itu, verbal tidak dapat masuk ke dalam subject-verb agreement. Ini benar bahkan ketika frasa verbal kenyataannya memiliki subyek yang terungkap.

Ada tiga jenis frasa verbal, yang disebut frasa gerund, frasa partisipial, dan frasa infinitif. Tabel berikut adalah tinjauan sepintas yang mencantumkan  semua tiga jenis frasa verbal. Untuk masing-masing jenis, tabel ini mencantumkn bentuk verba, kelas katanya, dan contoh.

JENIS FRASA VERBAL

Jenis Frasa      Bentuk Verba      Kelas Kata          Contoh (dicetak miring)
frasa gerund       present                  nomina                  Eating ice cream gives me a headache.
                         participle
frasa partisipial   present                  adjektiva               The girl eating ice cream is my daughter.
                         participle
                         past                       adjektiva               Ice cream eaten too quickly gives people headache.
                         participle
frasa infinitif       infinitif                    nomina                  I love to eat ice cream.
                         infinitif                   adjektiva                The place to get ice cream is Harry's.
                         infinitif                   adverbia                You must go to Harry's to get good ice cream.

Sesi berikutnya kita akan bergiliran menguji masing-masing dari tiga jenis frasa verbal. Pertama, kita akan menguji frasa gerund, kemudian frasa partisipial, kemudian yang terakhir frasa infinitif.

Cara Belajar Bahasa Inggris yang simpel, mudah dimengerti dan dipraktikkan. Ulasan grammar Bahasa Inggris yang lengkap, mendalam,  dan lugas. Artikel Bahasa Inggris yang enak dibaca dan perlu. Tetap semangat! Keep moving on!

Follow Twitter Saya: @baryzin
      edit

0 Comments:

Posting Komentar