Senin, 30 Oktober 2017

Published 14.26 by with 0 comment

Kosakata dan Keterampilan Membaca

Kosakata dan Keterampilan Membaca

 kosakata bahasa inggris, kosakata english, keterampilan membaca, memperkaya kosakata bahasa inggris, meningkatkan kosakata bahasa inggris, vocab bahasa inggris

Keterampilan membaca dan/atau menulis merupakan salah satu keterampilan yang perlu Anda kuasai. Apalagi dalam Bahasa Inggris. Orang meningkatkan penguasaan kosakata tujuannya adalah untuk menunjang pemahaman membaca, terutama dan menulis.

Kemampuan memahami bacaan dan luasnya kemampuan memahami kosakata bagaikan dua mata uang logam yang tak terpisahkan. Pemahaman membaca yang baik tergantung pada pemahaman kosakata yang sedang Anda baca. Lebih banyak kata yang Anda kenal dan pahami dalam suatu teks, pemahaman Anda akan lebih baik.

Kata-kata sangat baik diingat ketika mereka dipahami dan digunakan, ketika mereka bagian dari pengalaman Anda sendiri. Berikut beberapa cara di mana Anda dapat membangun kosakata:

  • Pelajari sedikit ilmu asal kata (etymology). Kira-kira 70 persen dari semua kata Bahasa Inggris terdiri atas kata dasar (roots) dan awalan (prefixes) yang berasal dari bahasa Latin dan bahasa Yunani (Greek).
  • Banyak kata dalam Bahasa Inggris dapat diurai ke dalam beberapa bagian. Ketika kita mengetahui makna dan fungsi dari beberapa bagian kata yang umum, kita dapat: (1) menebak makna dari beberapa kata baru, (2) mengingat makna kata-kata baru lebih baik, dan (3) menambah jumlah kata yang kita kenal. Contoh: unify = uni (one) + -ify (make)
  • Bahasa Inggris kaya dalam sinonim, sekelompok kata yang memiliki makna yang hampir sama: begin, start, commence. Dengan memahami sinonim, Anda akan mempelajari perbedaan dalam arti yang membuat penggunaan kata-kata ini akurat dan efektif.
Apakah Anda bermasalah dengan kosakata Bahasa Inggris Anda yang tak nambah-nambah?
Sudahkah kosakata Bahasa Inggris Anda mumpuni?
Apakah Anda sedang mencari panduan untuk memperkaya kosakata Bahasa Inggris Anda?
Bila jawabannya, ya.
Kami berikan solusinya berupa buku panduan "Memperkaya & Memperkuat Kosakata" sebagai jawaban tepat dalam upaya peningkatan penguasaan kosakata Bahasa Inggris. Silakan baca dan pelajari profil bukunya via video berikut ini.  Terima kasih.





Salam mencerahkan,
@EnglishKito
      edit

0 Comments:

Posting Komentar